Najwa dan Thallasemia nya


Thalasemia adalah kelainan darah yang diturunkan yang mana tubuh tidak memproduksi cukup Hemoglobin sehingga mengakibatkan jumlah Hemoglobin didalam tubuh sedikit. Saat tubuh kekurangan Hemoglobin, sel darah merah tidak bisa berfungsi dengan baik yang mengakibatkan seseorang terkena anemia dengan gejala mudah merasa lelah, lemah, bahkan sesak nafas.

Dalam rangka memperingati Hari Thallasemia Sedunia, Relawan BFLF AcehBarat Daya yang didampingi oleh Dewan Pengawas BFLF Aceh Barat Daya kak Dewi Ummi Aisyah bersilaturrahmi ke kediaman Dek Najwa (6 Tahun), di Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Blangpidie, Dek Najwa adalah pasien Thallasemia dampingan BFLF Aceh Barat Daya yang saat ini sebenarnya sudah harus transfusi darah lagi namun terkendala karena ayahnya (Pak Suhaimi) yang berprofesi sebagai supir truk mengalami kecelakaan sekitar 2 bulan lalu dan menyebabkan kaki beliau patah dan keadaannya sampai sekarang ini belum stabil.
Menurut info yang kami dapatkan dari Ibunya dek Najwa, saat ini keadaan dek najwa kadang-kadang kurang stabil.
"Najwa sekarang lebih cepat lelah, matanya kadang-kadang sembab, dan kalau malam dia sering kali diminta kusuk karna badannya sakit-sakit. Mungkin penyebabnya karna selama 6 bulan terakhir ini Najwa belum pernah transfusi darah lagi" Ungkap Ibuk Dek Najwa.

Dek Najwa sekarang bersekolah di SD Kuta Tinggi (Kelas 1), dan sekarang sedang menjalani ujian kenaikan kelas. Ibu dek Najwa juga mengungkapkan kalau anaknya tersebut memiliki semangat yang luar biasa dalam belajar. Semangat yang tinggi inilah yang kemudian membuat orang tua dek Najwa semakin bersemangat untuk membuat anaknya tegar dalam melawan penyakitnya tersebut.
Semoga Dek Najwa dan keluarga selalu diberikan kesehatan, umur panjang, mudah rezeki, dan selalu tegar dalam menerima setiap ujian ini.

Dan juga untuk kita semua, semoga kita selalu dilapangkan hati, diberikan kekuatan, dan tergerak jiwa untuk berbagi dengan sesama Hamba.
"Tidaklah sakit seorang Mukmin, laki-laki dan perempuan, dan tidaklah pula dengan seorang muslim, laki-laki dan perempuan, melainkan Allah S.W.T menggugurkan kesalahan-kesalahannya dengan hal itu, sebagaimana bergugurannya dedaunan dari Pohon (HR. Ahmad).
Senin, 8 Mei 2017. Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Blangpidie.

Komentar